Berburu Kaset Pita Di Solo - NOTE 8 IP

Berburu Kaset Pita Di Solo



badbutimhappy.blogspot.com

Halo fren, apa kabar?
Saya ingin sedikit berbagi cerita kepada kalian tentang hobi saya, yaitu mengkoleksi kaset pita dan berburu kaset pita di toko-toko kaset/cd bahkan sampai ke pasar loak. Kali ini saya akan menceritakan perburuan saya di Pasar Pagi Notoharjo (Klithikan) dan di Sunday Market Manahan.Setiap minggu pagi biasanya saya menyempatkan untuk berburu rilisan fisik ke pasar pagi, berangkat dari rumah sekitar pukul 5.45. Karena rumah saya perbatasan antara Kab. Klaten dengan Kab. Sukoharjo berangkat naik sepeda motor kesayangan, dengan modal bensin 1 liter saja sudah cukup, hehehe..

Sampai di pasar pagi sekitar pukul 06.15, parkir motor langsung keliling pasar singgah dari lapak 1 ke lapak yang lainnya tetapi saya belum beruntung tidak ada satupun kaset incaran saya / durung bedjone, Hohoho.. Kemudian saya memutuskan untuk melanjutkan perburuan saya ke Sunday Market Manahan Solo. Pada waktu itu di Manahan masih ada sekitar 4 lapak. 1. Lapak Pak Pras 2. Pak Teguh yang 3-4 kurang kenal, soalnya belum kenalan. wkwk

Pada saat singgah dari lapak pak pras trus lanjut ke lapak-lapak lainnya, kebetulan saya menemukan kaset kompilasi band-band brutal/death metal dengan cover sapi yang di sembelih, Sadistttt! Kaset yang dirilis oleh Sadist Records label independent yang di bangun oleh Sofyan & Sastrawan (Indogrind Webzine) ini dirilis pada tahun 1999. Sungguh senang pada waktu itu karena dapat dengan harga yang menurut saya tergolong murah untuk rilisan yang di dalamnya ada band-band keren seperti Disgore, Brutal Corpse, Cob, dll.
 
badbutimhappy.blogspot.com

Setelah itu saya langsung pulang karena sudah tidak sabar untuk mendengarkan kaset yang berisik ini. Sampai dirumah baru nyadar ketika membaca cover kaset ada 2 band dengan nama yang sama di dalam side yang sama juga. Yaitu track 1. Disgore (Mexico) dengan lagunya yang berjudul The Vile Sores in Urticariothrocisism Goulashed Decrepitance dan track 7. Disgore (USA) – Deranged Epidemic.

Setelah itu saya langsung pulang karena sudah tidak sabar untuk mendengarkan kaset yang berisik ini. Sampai dirumah baru nyadar ketika membaca cover kaset ada 2 band dengan nama yang sama di dalam side yang sama juga. Yaitu track 1. Disgore (Mexico) dengan lagunya yang berjudul The Vile Sores in Urticariothrocisism Goulashed Decrepitance dan track 7. Disgore (USA) – Deranged Epidemic.

Sekian cerita pengalaman saya berburu rilisan fisik. mohon maaf kalau ada salah dalam penulisan, mohon koreksinya.
Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Berburu Kaset Pita Di Solo"

  1. sunday market manahan masih ada yg jual kaset?? pak teguh.... saya keknya familiar deh namanya, apakah beliau berbadan gemuk.. kalau iya, saya sering bertemu beliau berburu kaset di loakan.. #respect

    BalasHapus